Penerapan Model Problem Based Learning untuk Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Menyayangi Anak Yatim Kelas V di UPTD SDN 13 Mandalasena Kecamatan Silangkitang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, M. S. (2017). Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam Surat Al-Maun dalam perspektif tafsir tematik di Madrasah Aliyah. Ta'allum: Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 269-288.
Muwafaq, M., & Sumarni, S. (2021). The implementation of Problem Based Learning to enhance students' understanding in moral education. Tarbawi: Journal of Education in Muslim Society, 8(1), 103-112.
Zaki, M., & Murdiansyah, T. (2020). The use of Problem Based Learning in improving the understanding and religious behavior of Islamic education students. Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 119-138.
Arsyad, A. (2003). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Radja Grafindo Persada.
Dimyati, M., & Mujiono, S. (1996). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Pendidikan Tinggi Depdikbud. Rineka Cipta.
Mulyasa, E. (2005). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ahmad, R., & Ahmadi, A. (1995). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Soekamto, S., & Winataputra, U. (1997). Teori Belajar dan Metode-Metode Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Sudjana, N. (2005). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Winkel, W. S. (1991). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo.
Ibrahim, M., dkk. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Pusat Sains dan Matematika Sekolah Program Pasca Sarjana UNESA University Press.
Hidayat, A. (2022). Pengaruh Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Materi Kehidupan Sosial di SDN 15 Jakarta. Jakarta: Universitas Pendidikan Indonesia.
Prasetyo, D. (2021). Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Etika Sosial di SD. Bandung: Universitas Negeri Bandung.
Ramadhan, M. (2020). Efektivitas Model Problem Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Afektif Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7(2), 150-160.
Suryani, S. (2019). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas V SD. Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.877
DOI (PDF): https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.877.g254
Refbacks
- There are currently no refbacks.