Penerapan Metode Drill dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Materi Zakat pada Siswa Kelas V di SD Negeri No.102069 Blok Sepuluh
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, R. (2020). Metode Penelitian Kualitatif dalam Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 15(2), 101-115.
Ahmat, R. (2023). Efektivitas Metode Drill dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Islam, 12(1), 45-60. https://doi.org/xxxx
Amalia, S. (2023). Efektivitas Metode Drill dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Islam, 15(2), 100-112.
Arikunto, S. (2020). Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Fadilah, R. (2023). Peran Metode Drill dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Islam dan Sosial, 18(3), 78-89.
Fahmi, M. (2022). Penerapan Metode Drill dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep pada Pembelajaran PAI. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 10(2), 78-90. https://doi.org/xxxx
Hamzah, N. (2023). Implementasi Metode Drill dalam Pembelajaran PAI. Jurnal Inovasi Pendidikan Islam, 17(1), 89-102.
Harun, T. (2022). Implementasi Pembelajaran PAI dengan Model Drill. Jurnal Inovasi Pendidikan Islam, 14(1), 55-67.
Hasan, M. (2022). Metode Drill dalam Pembelajaran PAI: Manfaat dan Tantangannya. Jurnal Kajian Pendidikan Islam, 19(2), 88-101.
Hidayat, F. (2023). Strategi Efektif dalam Mengajarkan Konsep Zakat di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam, 21(2), 122-134.
Hidayat, T. (2021). Strategi Pembelajaran Berbasis Drill dan Dampaknya terhadap Pemahaman Konsep Keagamaan. Jurnal Inovasi Pendidikan Islam, 9(3), 101-115. https://doi.org/xxxx
Irwan, A. (2021). Problem Based Learning dalam Pembelajaran PAI. Jurnal Pendidikan Islam Kontemporer, 16(3), 98-110.
Kurniawan, B. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Drill dalam Pendidikan Islam. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 11(4), 66-79.
Lubis, D. (2020). Metode Drill dan Pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 17(2), 87-99.
Maulana, S. (2020). Pengaruh Latihan Berulang (Drill) terhadap Daya Ingat dan Pemahaman Siswa dalam Pembelajaran PAI. Jurnal Pendidikan Islam Berkelanjutan, 8(4), 55-70. https://doi.org/xxxx
Mulyadi, R. (2023). Pembelajaran Berbasis Latihan dalam Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Karakter Islam, 20(1), 78-91.
Nasution, Y. (2022). Strategi Meningkatkan Pemahaman Siswa terhadap Konsep Zakat. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam, 22(2), 45-59
Rahman, A. (2021). Problem-Based Learning dalam Pendidikan Agama Islam. Jurnal Ilmu Pendidikan, 22(3), 76-88.
Rahman, A. (2023). Evaluasi Penerapan Metode Drill dalam Pembelajaran Agama Islam di Sekolah Dasar. Jurnal Studi Keislaman dan Pendidikan, 11(2), 90-105. https://doi.org/xxxx
Syafrizal, M. (2022). Pembelajaran Berulang sebagai Teknik Efektif dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung Zakat pada Siswa SD. Jurnal Ekonomi Islam dan Pendidikan Agama, 7(1), 34-50. https://doi.org/xxxx
Yusuf, B. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Drill terhadap Keterampilan Siswa dalam Menghafal Materi PAI. Jurnal Metodologi Pembelajaran Agama Islam, 6(3), 88-100. https://doi.org/xxxx
Yusuf, M. (2022). Teknik Observasi dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 14(4), 67-79.
Zainuddin, R. (2020). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Drill dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Keagamaan. Jurnal Pendidikan Islam dan Ilmu Sosial, 5(2), 60-75. https://doi.org/xxxx
Zulkifli, A. (2023). Latihan Berulang sebagai Pendekatan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Zakat dalam Pembelajaran PAI. Jurnal Riset Pendidikan Islam, 9(1), 112-126. https://doi.org/xxxx
DOI: https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.876
DOI (PDF): https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.876.g252
Refbacks
- There are currently no refbacks.