Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Materi Meyakini Kitab-Kitab Allah Menggunakan Metode Problem Based Learning di Sekolah SMP Negeri 1 Kotarih
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barrows, H. S. (1996). Problem-Based Learning in Medicine and Beyond: A Brief Overview. New Directions for Teaching and Learning, 1996(68), 3-12. https://doi.org/10.1002/tl.37219966804
Efendy, R., & Irmwaddah, I. (2022). Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Religius Siswa. Dialektika: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 28-33. https://doi.org/10.31004/dialektika.v1i1.22
Hasanah, M. N. (2022). Media pembelajaran interaktif berbasis ICT dalam pendidikan agama Islam. Jurnal Al-Lubab, 4(2), 135-150. https://doi.org/10.14421/al-lubab.2022.42.135-150
Hidayat, R. (2023). Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Mengembangkan Karakter Siswa. GUAU: Jurnal Pendidikan Profesi Guru Agama Islam, 3(3), 304-317. https://doi.org/10.23971/guau.v3i3.304
Hmelo-Silver, C. E. (2004). Problem-Based Learning: What and How Do Students Learn? Educational Psychology Review, 16(3), 235-266. https://doi.org/10.1023/B:EDPR.0000034022.16470.f3
Lisnawati, L. (2021). Urgensi Pendidikan Islam dalam Membentuk Karakter Siswa di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1(1), 37-48. https://doi.org/10.24042/al-mutaaliyah.v1i1.37
Ningsih, D. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PAI. Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 7(1), 45-60. https://doi.org/10.15575/jti.v7i1.45
Nurazizah, A., Rukajat, A., & Ramdhani, K. (2022). Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Era Milenial. PeTeKa, 5(3), 361-372.
Rahma, R. (2020). Efektivitas Problem-Based Learning dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Agama Islam. Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 122-138. https://doi.org/10.21093/jpi.v8i2.122
Rahmat, R. (2021). Pendidikan Agama Islam Berwawasan Interdisipliner Sebagai Corak dan Solusi Pendidikan Agama Islam Era 4.0. Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman, 30(1), 45-60.
Suryadi, S. (2021). Inovasi Metode Pembelajaran PAI untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam, 9(3), 78-92. https://doi.org/10.29240/jipi.v9i3.78
Trianto, T. (2021). Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Indonesia, 5(1), 55-70. https://doi.org/10.25299/jpaii.2021.5.1.55
DOI: https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.873
DOI (PDF): https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.873.g249
Refbacks
- There are currently no refbacks.