Penerapan Model Pembelajaran “Jig Saw” pada Materi Sujud di Luar Sholat Bagi Siswa Kelas VIIB SMPIT Dewani Akbar Serdang Bedagai dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tahun Pelajaran 2023/2024
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R. I. (2007). Teaching for student learning: Becoming a master teacher. McGraw-Hill.
Barrett, M. (2011). Problem-based learning and the real world. Journal of Education, 6(1), 10-12. Tautan DOI: https://doi.org/10.1080/09751122.2011.11890334
Boud, D. (2010). Problem-Based Learning in Education for the Professions. Routledge.
Gagne, R. M. (2014). The conditions of learning (8th ed.). New York: Holt, Rinehart, and Winston.
Hattie, J. (2009). Visible learning: A synthesis of over 800 meta-analyses relating to achievement. Routledge. Tautan DOI: https://doi.org/10.4324/9780203887332
Hidi, S., & Anderson, V. (1986). A theory of the role of motivation in the learning process. Review of Educational Research, 56(3), 297-329. DOI: https://doi.org/10.3102/00346543056003297
Jonassen, D. H. (2000). Computers as mindtools for schools: Engaging critical thinking. Upper Saddle River, NJ: Merrill.
Maulidiah, N. P. (2019). Efektivitas metode Jigsaw pada mata pelajaran fiqih dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Okta Maula Ikami, B., & Suharyat, Y. (2021). Implementasi model pembelajaran Jigsaw pada materi PAI untuk meningkatkan keaktifan siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Tambun Utara. Jurnal Manajemen Mutu Pendidikan, 1(4), 82-89. DOI: https://doi.org/10.23887/jmmn.v1i4.2636
Seto, S. B., Sero Wondo, M. T., Mei, M. F., Meke, K. D. P., & Didin, M. (2021). Efektivitas penggunaan Jigsaw dalam meningkatkan tanggung jawab dan hasil belajar mahasiswa Universitas Flores. Cendekia: Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(1), 111-120. DOI: https://doi.org/10.37081/cendekia.v19i1.2865
Suyanto, S. (2011). Penelitian tindakan kelas untuk memperbaiki proses pembelajaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Wulandari, E. (2017). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dalam meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa di SMP Negeri 4 Baraka. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Makassar.
DOI: https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.840
DOI (PDF): https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.840.g215
Refbacks
- There are currently no refbacks.