Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Model Problem-Based Learning pada Pembelajaran Nama dan Sifat Allah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. (2006). Pedoman Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam SD/MI. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Mulyasa, E. (2009). Model-model Pembelajaran Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Hamidah, N. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa terhadap Materi Asmaul Husna. Jurnal Pendidikan Islam, 13(2), 143-156.
Sari, I. N. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Problem Based Learning pada Materi Asmaul Husna di Kelas V SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 10(1), 45-58.
Suryadi, A. (2020). Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa. Diakses dari https://www.educationjournal.com
Siti, H. (2018). Menghafal Asmaul Husna dengan Mudah: Tips untuk Siswa SD. Diakses dari https://www.pendidikanagama.com
Aqib, Z., (2006), Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru, CV. Yrama Widya,Bandung. Asyirint, Gustaf, (2010), Langkah Cerdas Menjadi Guru Sejati Berprestasi, Mata Padi
Presindo, Yogyakarta.
Ahmadi, A., dan Prasetya, J. T., (1997), Strategi Belajar Mengajar Untuk Fakultas Tarbuiyah Komponen MKDK, Pustaka Setia, Bandung.
Djamara, S. B., dan Zain, A., (2002), Straegi Belajar Mengajar, Rineka Cipta,Jakarta. Dimyati dan Mudjion, (1999), Belaja dan Pembelajaran, Rineka Cipta, Jakarta.
Hamalik, O., (1990), Metode Belajar dan Kesulitan Belajar, Alumni, Bandung.
Jhonson, (1990), Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan, Usaha
Nasional,Surabaya. Kasbullah, K.E.S., (1998), Penelitian tindakan Kelas, Dirjen Dikti, Jakarta.
Kinayati Djojosuroto, (2005), Pendekatan dsn Pembelajara, Nuansa, Bandung. Muhibin Syah. 1995. Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru. Bandung: Remaja.
Nasution. 2000. Dikdatik Asas-Asas Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Roestiyah, (1989), Strategi Belajar Mengajar, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.Royakkers, A. 1984. Mengajar Dengan Sukses. Bandung: Gramedia
Slamet, (1995), Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya, Rineka Cipta,Jakarta.
Sudjana, N., (1990), Model-Model Mengajar CBSA, Sinar Baru, Bandung.
Sukmadinata, S., (2004), Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Remaja Rosdakarya, Bandung
Suryadin, A, (2007), Pengembangan Profesi Guru, Penelitian Tindakan Kelas,Pustaka, Bandung.
Suryosubroto, B., (1997), Proses Belajar mengajar di Sekolah, Rineka Cipta, Jakarta. Suyanto, (2002),
Refleksi dan Reformasi Pendidikan di IndonesiaMemasuki Millenium ketiga, Adicita Karya Nusa, Yogyakarta.
Tim Pelatihan Proyek PGSM, (1999), Penelitian Tindakan Kelas, (Clasroom Action Research), Depdikbud, Jakarta.
User, U., (2000), Menjadi Guru Perofesional, Remaja Rosdakarya, Bandung. Wardhani, IGA., dkk, (2007), Materi Pokok Penelitian Tindakan Kelas,Universitas Terbuka, Jakarta.
Winke, W.S., (2004), Psikologi pengajaran, Media Abadi, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v2i1.820
DOI (PDF): https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v2i1.820.g195
Refbacks
- There are currently no refbacks.