Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Jujur Disayang Allah Swt. Kelas IV SDN 107105 Desa Kuta Baru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M., & Badaruddin, A. (2011). Teori Belajar Kontruktivistik: Pendekatan Aktif dalam Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arifin, Z. (2018). Pendidikan yang Efektif dan Berkualitas. Jakarta: Rajawali Pers.
Cahyo, T. (2013). Peran Guru dalam Pembelajaran Kontruktivistik. Jakarta: Erlangga.
Djamaluddin, A., & Wardana, I. (2019). Peran Guru dalam Mengembangkan Pengetahuan Siswa melalui Pembelajaran Kontruktivistik. Surabaya: Pustaka Setia.
Ekawati, S. (2019). Prinsip-prinsip Pembelajaran Kontruktivistik dalam Pendidikan Agama Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hamid, S. (2021). Inovasi dalam Pembelajaran di Era Digital. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isti`adah, S. (2020). Penerapan Teori Kontruktivisme dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 12(2), 35-48.
Khodijah, M. (2018). Strategi Guru dalam Membimbing Proses Pengkontruksian Pengetahuan Siswa. Malang: UMM Press.
Masgumelar, A., & Mustaf, M. (2021). Peran Guru dalam Pembelajaran Kontruktivistik: Pandangan dan Aplikasinya dalam Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Nugraha, D. (2019). Praktik Pembelajaran Agama Islam di Sekolah Dasar. Bandung: Alfabeta.
Purnama, M. (2022). Mengembangkan Kompetensi Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suryani, L. (2020). Peran Guru dalam Menciptakan Pembelajaran yang Menarik dan Bermakna. Malang: UMM Press.
Suparlan, S. (2011). Penerapan Teori Pembelajaran Kontruktivistik dalam Pendidikan Agama Islam. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Yusra, A. (2022). Pendekatan Kontruktivistik dalam Pembelajaran Agama Islam di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Hosnan, M. (2014). Pembelajaran Saintifik dan Kontekstual. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Rahman, A. (2015). Pembelajaran Kontekstual dalam Pendidikan Agama Islam. Malang: UMM Press.
Rahmawati, A. (2018). Penerapan Problem Based Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Jujur. Jurnal Pendidikan, 13(4), 29-41.
Rohmawati, S. (2019). Problem Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Makna Jujur. Jakarta: Erlangga.
Sutopo, B. (2016). Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Malang: UMM Press.
Fauziah, L. (2019). Pengaruh Problem Based Learning dalam Meningkatkan Motivasi Siswa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.849
DOI (PDF): https://doi.org/10.62086/al-murabbi.v1i2.849.g224
Refbacks
- There are currently no refbacks.