Pelatihan Media Inovatif pada Kegiatan Bercerita Mahasiswa PIAUD Berbasis Digital
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisa, N., & Wathon, A. (2022). Implementasi Media Audiovisual Cerita Islami untuk Mengembangkan Nilai Agama dan Moral (Nam) pada Anak Usia Dini. Sistim Informasi Manajemen, 5(1), 71–91. https://oj.lapamu.com/index.php/sim/article/view/134
Arianti, A., & Wathon, A. (2020). Meningkatkan Bahasa Anak Melalui Bercerita dengan Media Boneka Tangan di Kelompok Belajar Permata Hati Banaran. Sistim Informasi Manajemen, 3(2), 19–35. https://oj.lapamu.com/index.php/sim/article/view/59
Dheasari, A. E. (2020). Pengembangan Media Bigbook Cerita Rakyat untuk Meningkatkan Empati dan Kemampuan Bercerita Anak Usia Dini. Edukasi: Jurnal Penelitian Dan Artikel Pendidikan, 12(1), 41–54. https://doi.org/10.31603/edukasi.v12i1.3705
Fuadah, Y. T. (2022). Penggunaan Media Cerita Bergambar dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Jurnal Mubtadiin, 8(1), 67–77. https://journal.an-nur.ac.id/index.php/mubtadiin/article/view/176
Hoerudin, C. W. (2023). Strategi Guru dalam Perkembangan Bahasa Indonesia pada Anak Usia Dini dengan Metode Cerita Bergambar. Jurnal Plamboyan Edu (JPE), 1(1), 106–115. https://oj.lapamu.com/index.php/sim/article/view/59
Marwah, M. (2022). Stimulasi Kemampuan Bercerita Anak Usia Dini Melalui Media Boneka Tangan. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 34–42. https://doi.org/10.37985/murhum.v3i1.76
Masruroh, F., & Ramiati, E. (2021). Pembentukan Karakter Gemar Membaca pada Anak Usia Melalui Media Buku Cerita Bergambar. Incare: International Journal of Educational Resources, 02(06), 576–585. https://doi.org/https://doi.org/10.59689/incare.v2i6.353
Ngura, E. T., Go, B., & Rewo, J. M. (2020). Pengaruh Media Pembelajaran Buku Cerita Bergambar terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 7(2), 118–124. https://doi.org/10.38048/jipcb.v7i2.94
Pertiwi, K. S. (2020). Hasil Kemampuan Empati Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Menggunakan Media E-Bigbook. Dialektika, 8(1), 156–166. https://doi.org/10.23887/jeu.v8i1.27335
Purwanti, Y., & Wathon, A. (2021). Implementasi Metode Bercerita dengan Media Boneka Jari dalam Meningkatkan Perkembangan Moral Anak Usia Dini. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 4(1), 57–74. https://oj.lapamu.com/index.php/sim/article/view/118
Sriyanti, S., & Putri, N. D. A. (2023). Implementasi Media Boneka Jari Melalui Kegiatan Bercerita dalam Mengembangkan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini. Jurnal Penelitian Transformasi: Pengembangan Pendidikan Non-Formal Informal, 9(1), 51–61. https://doi.org/10.33394/jtni.v9i1.7297
Trisdiana, N. Z., Arkam, R., & Mustikasari, R. (2022). Meningkatkan Kemampuan Bercerita Anak Usia Dini Dengan Media Boneka Jari. Jurnal Mentari, 2(2), 92–101.
DOI: https://doi.org/10.62086/mjpkm.v3i1.666
DOI (PDF): https://doi.org/10.62086/mjpkm.v3i1.666.g143
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Husniah Ramadhani Pulungan, Sri Wahyuni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

All works are licensed under CC BY-SA
Penerbit: Yayasan Al-Ahliyah Al-Islamiyah Aek Badak